Well, quartal II sudah akan berakhir,namun tidak seperti yang diprediksi oleh banyak pakar maupun ahli ekonomi di negeri ini ternyata “pasar” masih tidak menunjukan grafik perkembangan yang menggembirakan. Trendnya masih stag walau secara Growth lebih baik dibandingkan Q1 2010. Beberapa action plan di Q2 ini ternyata tidak terlalu berpengaruh dalam angka sales. Support Promo Program yang dieksekusi dilapangan juga belum menunjukan trend positif.apakah jangan2 pasar indonesia emang gak bisa dibangkitkan secepat ini,meski harus lebih bersabar,namun “tekanan” dari pihak manajemen yang terus menginginkan adanya pertumbuhan membuat kinerja tim di area maupun nasional menjadi seakan kalang kabut.

Memang benar perusahaan pasti selalu menginginkan bisnisnya tumbuh di setiap periodenya,walau kadang kala hal itu hampir tidak mungkin diwujudkan.Untuk Region 5 (Sulawesi,Maluku,Papua) misalnya. Sampai hari ini masih minus growth meskipun ada beberapa area yang masih bisa mencapai angka growth.Area SULTRA alhamdullilah YTD sudah growth 15% Primary,walau secondary masih minus 13% tapi paling tidak Untuk PVMI Region 5,area SULTRA masih memberikan kontribusi yang positif.

Mudah2an Quartal II ini semua tim di area bisa mencapai hasil yang maksimal. dan semoga Pasar menunjukan trend positif kedepannya. amien…