Traveling in Muna Island,SULTRA Part,2


Malam kedua di Pulau Muna,Raha. Hujan yang tidak berhenti menambah dinginnya malam ini. Alhamdulillah semua schedule yang di rencanakan berjalan lancar. Meski issue akan adanya kericuhan pasca pengumuman resmi hasil Pilkada setempat sampai malam ini tidak terbukti. namun semua orang masih terus membicarakannya.Semoga hal itu benar-benar tidak terjadi,kedamaian pasca pemilihan politik haruslah tetap dijaga Piss kata anak slankers.

Seperti malam sebelumnya suasana kota Raha masih tetap sepi seperti biasanya, Jalanan tampak lenggang,sepertinya orang-orang raha lebih senang menghabiskan malamnya di rumah saja. Hanya tampak beberapa kendaraan bermotor yang lalu lalang. bahkan suasana Piala dunia juga hampir tidak terasa di pulau ini.gak tau apakah orang2 raha lebih asyik membicarakan kondisi seputar hasil pilkada yang baru saja berakhir atau ntah apa alasanya. yang pasti pulau ini benar2 tenang……

Besok siang perjalananku pun akan berlanjut ke Pulau Buton,tepatnya menuju kota Baubau. kabarnya kota Baubau jauh lebih ramai dari raha. Dan yang paling membuat rasa penasarnku adalah cerita legenda tentang kerajaan Buton yang terkenal dengan Benteng keratonnya yang terbesar di dunia itu. Semoga aku bisa berkunjung kesana. Ingin sekali aku melihat sisa-sisah peninggalan sejarah kerajaan itu yang konon mengandung aura kosmic yang sangat tinggi.

Buton I am comming tomorow…………………